Berarti BMW Indonesia semenjak Januari 2014 lalu sudah meluncurkan 5 varian untuk Seri 5 nya, sepintas, tidak tampak perubahan siginifikan pada BMW Seri-5 terbaru ini. Adanya embel embel Luxury sudah pasti BMW berusaha untuk memberikan sesuatu yang berbeda pada seri 528i ini dibandingkan seri 5 yang lain. Menurut saya tampilannya lebih anggun, didukung unitnya berwarna hitam sangat kental sekali aura kemewahan yang dikeluarkan. Hal ini terlihat pada desain kidney grille, bentuk aliran udara di bumper bagian bawah yang
lebih berkarakter, lampu belakang ramping dan menggunakan LED Thin
Blade, serta sentuhan krom di beberapa komponen seperti bumper, lis
jendela, hendel pintu luar, hingga ujung pipa knalpot.
Sekarang kita beralih pada sektor interior, mendapat sentuhan yang tepat sasaran untuk menambah nilai estetika
kabin. Walau layout dasbor maupun bentuk jok pengemudi dan penumpang
tetap serupa Seri-5 terdahulu, namun setir yang dilapis bahan kulit
berwarna hitam dan ornamen kayu antrasit Fineline menutup beberapa
panel, sanggup menciptakan nuansa yang lebih mewah. Posisi duduknya masih serupa Seri-5 sebelumnya, tetap nyaman dan jok
mampu menopang tubuh pengemudi dengan optimal sehingga tubuh tetap bisa
rileks ketika mengemudi. Visibilitas ke berbagai arah juga tak berubah,
mengingat BMW tidak sedikit pun mengotak-atik rancang desain dasar dari
Seri 5 ini.
Bagaimana dengan dapur pacunya? Angka 528i bukan berarti mobil ini menggunakan mesin diatas 2000cc, sebenarnya mesinnya sama dengan seri 520i, sama sama menggunakan 1997cc, hanya saja kalau yang 520i mendapat tambahan Twin Power Turbo, dengan tenaga 184HP/270Nm, sedangkan 528i menggunakan Turbocharger, dengan tenaga 245HP/350Nm. Hebatnya Torsi maksimumnya dapat diraih pada rpm relatif rendah yaitu 1250 - 4800 rpm, perkiraan saya sih ini mobil bisa ngacir 0-100km/jam di kisaran 7 - 8detik.
Buat menambah keasyikan mengemudi juga terdapatnya beberapa opsi mode yaitu ; Sport+, Sport, Comfort, maupun ECO PRO juga masih ditemukan. Tinggal
pilih, mau sporti dengan karakter mesin lebih agresif, atau ingin lebih
menghemat konsumsi bahan bakar, semua bisa dilakukan dengan memilih opsi
mengemudi tersebut.
Kalau urusan fitur pemanja BMW sudah melengkapinya dengan monitor 10,2 inci untuk bagian pengemudi dan penumpang depan. Tak
ketinggalan monitor 9,2 inci untuk penumpang belakang lengkap dengan
teknologi BMW ConnectedDrive. Tapi bukan itu saja yang membuatnya
istimewa, monitor ini terkoneksi dengan teknologi iDrive Touch. Apa itu iDrive Touch? iDrive Touch merupakan sebuah teknologi yang mirip touch pad pada
laptop. Touch pad ini mampu membaca tulisan tangan yang membentuk huruf
tertentu. Sangat berguna untuk memudahkan input nama seseorang atau nama
jalan yang ingin dituju dan tertampil pada pet 3 dimensinya. Hebat dan mantabss.....
Dengan harga Rp 998.000.000 (off the road) dipastikan 528i akan diposisikan face to face dengan Mercedes Benz E250 dengan harga Rp 929.000.000 (off the road) yang memiliki kapasitas mesin 1991cc 4 silinder Turbo 211HP, yang jelas jelas kalah 34HP dari 528i, dan dari segi fitur Merc tidak dilengkapi sistem navigasi serta dari segi pengendalian dari jaman dahulu memang tak ada yang bisa mengalahkan BMW.
Jadi kalau anda butuh mobil yang merepresentasikan status sosial anda dan anda lebih sering duduk di belakang sopir jelas anda pilih E250, cuma kalau anda adalah Big Boss tapi sering nyupir sendiri dan doyan ngebut harusnya pilih 528i . . . .bagaimana ? setuju ?


Tidak ada komentar:
Posting Komentar