Setelah sempat tertunda akhirnya Odyssey generasi ke 5 hadir di tanah air. Paradigma honda yang selalu mengedepankan sportifitas pada setiap produknya, sepertinya tidak berlaku pada All New Odyssey ini, karena Odyssey generasi ke 5 ini telah mengalami "reborn" dengan bentuk makin dewasa dan berkelas.
Perubahan besar All New Odyssey bisa dilihat dari berubahnya mekanisme
buka tutup kedua pintu penumpang belakang yang menggunakan sistem
automatic power sliding door. Honda seperti mengikuti tren perkembangan
high MPV yang di Indonesia sedang gandrung menggunakan sistem bukaan
pintu penumpang seperti ini.
Kenyamanan ekstra All-New Odyssey terasa sekali kala jadi penumpang
baris kedua. Jok model captain seat dimana Honda menyebutnya King &
Queen Seat dilengkapi dengan arm rest kiri dan kanan serta sandaran
kaki.
Jika ruang kaki dirasa kurang lega, mundurkan kedua jok ke belakang,
rapat dengan bangku baris ketiga, maka akan didapat ruang kaki yang
begitu lapang. Honda mengklaim mekanisme jok yang bisa maju mundur ini
sebagai Longest 2nd Row Slide di kelasnya. Usah khawatir pula kehilangan
kapasitas ruang bagasi karena jok baris terakhir bisa dilipat dan
menambah ruang bagasi belakang.
Bagaiman dengan dapur pacunya ?
Ternyata Honda masih menggunakan mesin
Odyssey lama 2.400 cc DOHC i-VTEC, tapi untuk All-New Odyssey. bedanya kini
menggunakan Earth Dreams Technology dengan struktur mesin lebih ringan.
Transmisi model CVT serta teknologi ECON Mode juga turut disajikan guna
menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik.
Untuk akselerasinya masih mirip generasi sebelumnya karena All-New Odyssey
punya daya 172 dk dengan torsi 225 Nm. Angka ini sedikit berbeda dengan
Odyssey terdahulu yang ada di figur 177 dk dengan torsi 217 Nm.
Pengendaliannya pun masih terasa sigap untuk mobil dengan panjang hampir
5 meter beratap tinggi, perpindahan giginya juga terasa lebih lembut
baik saat posisi transmisi di D, S, maupun ketika menggunakan paddle
shift.
Dengan berbagai fitur baru ini kami merasakan bukan cuma desain yang
berubah total tapi juga kenyamanan baik saat menjadi pengemudi maupun
penumpang belakang.
Fitur Smart Parking Assist
Khusus tipe Prestige, All-New Odyssey dilengkapi dengan fitur Smart
Parking Assist. Sebuah fitur yang memungkinkan Anda bisa memarkir mobil
secara otomatis tanpa perlu memutar stir.
Menggunakan kamera parkir yang tertampil di layar monitor dengan bentuk
dua layar terpisah, sistem akan memerintahkan Anda untuk menggeser tuas
transmisi ke posisi D atau R sesuai kebutuhan, dan Anda cukup menahan
pergerakan mobil dengan menginjak pedal rem sesuai instruksi yang ada
pada layar monitor tanpa harus memutar stir.
Anda siap mencoba ? Untuk tipe termurah yaitu 2.4L seharga Rp 599.000.000,- sedang untuk tipe termewah yaitu 2.4L Prestige anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi yaitu seharga Rp 699.000.000,-
Selamat memilih....
(sumber:autobild)


Tidak ada komentar:
Posting Komentar